Langsung ke konten utama

Review sistem operasi mobile Android


Review system operasi mobile Android
Android adalah sistem operasi yang digunakan di smartphone dan juga tablet PC. Fungsinya sama seperti sistem operasi Symbian di Nokia, iOS di Apple dan BlackBerry OS.
Android tidak terikat ke satu merek Handphone saja, beberapa vendor terkenal yang sudah memakai Android antara lain Samsung , Sony Ericsson, HTC, Nexus, Motorolla, dan lain-lain.
Android pertama kali dikembangkan oleh perusahaan bernama Android Inc., dan pada tahun 2005 di akuisisi oleh raksasa Internet Google. Android dibuat dengan basis kernel Linux yang telah dimodifikasi, dan untuk setiap release-nya diberi kode nama berdasarkan nama hidangan makanan.
Keunggulan utama Android adalah gratis dan open source, yang membuat smartphone Android dijual lebih murah dibandingkan dengan Blackberry atau iPhone meski fitur (hardware) yang ditawarkan Android lebih baik.
Beberapa fitur utama dari Android antara lain WiFi hotspot, Multi-touch, Multitasking, GPS, accelerometers, support java, mendukung banyak jaringan (GSM/EDGE, IDEN, CDMA, EV-DO, UMTS, Bluetooth, Wi-Fi, LTE & WiMAX) serta juga kemampuan dasar handphone pada umumnya

Android bersifat open source sehingga para developer dapat dengan mudah untuk mengembangkannya. Untuk sekarang sudah bayak aplikasi yang sudah dapat dijalankan di android.

Kecepatan
Android memiliki kecepatan yang bisa dibilang cukup stabil. Semua tergantung dari perangkat smartphone nya itu sendiri. Semakin tinggi ram nya atau semakin canggih prosesor yang digunakan, maka android akan sangat optimal dan cepat. Namun untuk sekarang dengan smartphone seharga 1 – 2 jutaan sudah bisa mendapatkan smartphone yang bagus. Sehingga android dapat berkerja dengan baik. Bahkan sudah bisa multitasking

Kehandalan
Android bisa diaplikasikan kepadan berbagai macam peralatan elektronik karena itu android sangat fleksibel.
Android mudah untuk dimodifikasi Tidak hanya developer professional yang mengembangkan sistem operasi Android untuk smartphone tertentu, para penghobi oprek sistem operasi pun bisa dengan mudah melakukan kustomisasi terhadap sistem operasi android ini. mulai dari kustomisasi ROM, hingga kustomisasi overclock pada sistem operasi, yang mempengaruhi kinerja dari smartphone OS Android menjaid lebih cepat pun bisa dilakukan. Bagi anda yang masih amatir pun juga masih bisa melakukan kustomisasi kecil-kecilan bagi perangkat android anda, seperti mengganti lock screen, custom icon, font, aplikasi, dan sebagainya.
Meskipung sistem operasi buatan Google ini sudah terfragmentasi (digunakan di berbagai macam perangkat yang berbeda) dan sering ditemuinya sebuah aplikasi Android yang tidak bekerja dengan baik di perangkat Android tertentu. Banyak aplikasi Android yang tidak kompatibel pada perangkat dengan ukuran layar dan resolusi yang berbeda, terutama pada smartphone Android berlayar kecil atau yang dilengkapi dengan keyboard QWERTY. Hal semacam ini bisa menyebabkan menyebabkan inkonsistensi pada perangkat Android.


keamanan
karena bersifat open source para hacker dapat dengan mudah juga untuk memodifikasi atau memanipulasi system pada android, menyusupkan virus dan sebagainya. Tidak seperti iphone, pengguna android dapat dengan bebas mengunduh berkas dari berbagi macam sumber. Untuk orang awam hal ini sungguh sangat berbahaya. Namun sekarang android sudah dilengkapi dengan antivirus bawaan sehingga  dapat mescan dan menghapus virus pada smartphone penggunanya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WAWASAN NUSANTARA

Latar Belakang wawasan nasional suatu bangsa 1. PENGERTIAN WAWASAN NASIONAL SUATU BANGSA  Wawasan Nasional adalah cara pandang suatu bangsa yang telah menegara tentang diri dan lingkungannya dalam eksistensinya yang serba terhubung (interaksi & interelasi) serta pembangunannya di dalam bernegara di tengah-tengah lingkungannya baik nasional, regional, maupun global.         Suatu negara dan bangsa akan terikat erat apabila ada pemahaman yang mendalam tentang perbedaan dalam negara atau bangsa itu sebagai anugrah, yang pada akhirnya akan memperkaya khasana budaya negara atau bangsa tersebut. Disamping itu, perbedaan ini merupakan satu titik yang sangat rentan terhadap perpecahan jika tidak diberikan pemahaman wawasan nasional dan wawasan nusantara yang tepat bagi bangsa dan negara. Dalam kehidupan berbangsa dan bernegara keanekaragaman (pendapat, kepercayaan, hubungan, dsb) memerlukan suatu perekat agar bangsa yang bersangkutan dapat bersatu guna memelihara keutuhan

TUGAS SOFTSKILL 3

Sasaran implementasi wawasan nusantara dalam kehidupan nasional   Sebagai cara pandang dan visi nasional Indonesia, Wawasan Nusatitara harus dijadikan arahan, pedoman, acuan, dan tuntunan bagi setiap individu bangsa Indonesia dalam membangun dan memelihara tuntutan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Karena itu, implementasi atau penerapan Wawasan Nusantara harus tercermin pada pola pikir, pola sikap, dan pola tindak yang senantiasa mendahulukan kepentingan bangsa dan negara Kesatuan Republik Indonesia daripada kepentingan pribadi atau kelompok sendiri. Dengan kata lain, Wawasan Nusantara. menjadi pola yang mendasari cara berpikir, bersikap, dan bertindak dalam rangka, menghadapi, menyikapi, atau menangani berbagai permasalahan menyangkut kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Implementasi Wawasan Nusantara senantiasa berorientasi pada kepentingan rakyat dan wilayah tanah air secara utuh dan menyeluruh sebagai berikut: 1. Implementasi Wawasan

manajemen kualitas

1. perbuatan mengawasi seluruh aktivitas dan tugas – tugas yang dibutuhkan untuk mempertahankan tingkat unggulan yang diinginkan merupakan pengertian dari             a . manajemen kualitas             b. manajemen biaya             c. manajemen waktu             d. manajemen komunikasi 2. yang termaksud dalam kualitas yang diawasi adalah             a. kualitas perusahaan             b. sumber daya manusia             c. proses             d . semua benar 3. tujuan dari manajemen kualitas adalah             a. agar profit b . untuk menanamkan kesadaran kualitas terhadap seluruh proses da;am sebuah organisasi                         c. untuk menanamkan rasa cinta terhadap perusahaan                         d. agar semanat bekerja 4. sesuatu yang bisa dirasakan, namun susah diartikan dan dioperasionalkan ataupun diukur merupakan pendekatan jenis             a. user based approach             b. manufacturing based approach             c . transcende