1. proses timbal balik
untuk memberi, membujuk dan memberikan perintah dari suatu informasi kepada
orang lain serta merupakan tuntutan untuk menjembatani teoritisi komunikasi dan
praktisi komunikas. Alaah pengertian dari
a. manajemen komunikasi
b. manajemen proses
c. manajemen sumber daya manusia
d. manajemen biaya
2. manajemen komunikasi
akan membentuk …
a.
suatu alur komunikasi agar tercipta koordinasi yang tidak saling tumpang tindih
dan untuk memberikan solusi jika terjadi perbedaan pendapat antar individu.
b.
perusahaan yang baik
c.
perusahaan yang untuk
d.
semua salah
3. bagaimana orang-orang
mengelola proses komunikasi mereka dengan orang lain dalam berbagai konteks
komunikasi. Misalnya dalam situasi komunikasi interpersonal, komunikasi
kelompok, dan komunikasi massa. Adalah pengertian manajemen informasi menurut
a. Michael Kaye
b. Parag Diwan
c. Liebler dan Barker
d. christoper
4. pada tahun berapa Michael
kaye menyatakan pengertian dari manajemen komunikasi
a. 1999
b. 1994
c. 1993
d. 2002
5. yang merupakan tujuan
manajemen komunikasi adalah
a. mengembangkan interaksi yang professional
b. membentuk keinginan yang baik
c. saling bekerjasama
d. semua benar
essai :
1. jelaskan apa itu
manajemen komunikasi
Jawab:
proses timbal balik untuk
memberi, membujuk dan memberikan perintah dari suatu informasi kepada orang
lain serta merupakan tuntutan untuk menjembatani teoritisi komunikasi dan
praktisi komunikas.
2. jelaskan pengertian
manajemen komunikasi menurut Parag Diwan
Jawab :
Menurut Parag Diwan,
pengertian manajemen komunikasi adalah proses penggunaan berbagai sumber daya
komunikasi secara terpadu melalui proses perencanaan, pengorganisasian,
pelaksanaan, dan pengontrolan unsur-unsur komunikasi untuk mencapai tujuan yang
telah ditetapkan
3. sebutkan fungsi lain
manajemen komunikasi dalam bisnis
Jawab :
-
Manajemen komunikasi sebagai kendali
-
Manajemen komunikasi sebagai motivasi
-
Manajemen komunikasi sebagai bentuk
pengungkapan emosional
-
Manajemen komunikasi sebagai alat
penyimpan informasi
4. sebutkan tujuan
manajamen komunikasi
Jawab :
·
Mengembangkan
interaksi yang profesional
·
Membentuk keinginan
yang baik (goodwill)
·
Rasa toleransi
(tolerance)
·
Saling bekerjasama
(mutual understanding)
·
Saling menghargai
(mutual appreciation)
·
Mendapatkan opini yang
menguntungkan, baik dalam hubungan internal maupun eksternal
5. jelaskan apa itu
komunikasi formal menurut George R.Terry
Jawab :
Komunikasi antara atasan
dan bawahan yang membutuhkan pengaturan khusus. Jenis komunikasi ini digunakan
pada jalur komunikasi formal, memiliki wewenang dan tanggung jawab yaitu
melalui instruksi-instruksi bentuk lisan dan tulisan sesuai dengan prosedur secara
fungsional yang berlaku dari arus atasan ke bawahan atau sebaliknya.
Contoh: Peraturan
Perusahaan mengenai jam kerja yang disampaikan dalam surat kontrak kerja.
Komentar
Posting Komentar