Langsung ke konten utama

manajemen komunikasi


1. proses timbal balik untuk memberi, membujuk dan memberikan perintah dari suatu informasi kepada orang lain serta merupakan tuntutan untuk menjembatani teoritisi komunikasi dan praktisi komunikas. Alaah pengertian dari
                   a. manajemen komunikasi
                   b. manajemen proses
                   c. manajemen sumber daya manusia
                   d. manajemen biaya
2. manajemen komunikasi akan membentuk …
a. suatu alur komunikasi agar tercipta koordinasi yang tidak saling tumpang tindih dan untuk memberikan solusi jika terjadi perbedaan pendapat antar individu.
b. perusahaan yang baik
c. perusahaan yang untuk
d. semua salah
3. bagaimana orang-orang mengelola proses komunikasi mereka dengan orang lain dalam berbagai konteks komunikasi. Misalnya dalam situasi komunikasi interpersonal, komunikasi kelompok, dan komunikasi massa. Adalah pengertian manajemen informasi menurut
                   a. Michael Kaye
                   b. Parag Diwan
                   c. Liebler dan Barker
                   d. christoper

4. pada tahun berapa Michael kaye menyatakan pengertian dari manajemen komunikasi
                   a. 1999
                   b. 1994
                   c. 1993
                   d. 2002
5. yang merupakan tujuan manajemen komunikasi adalah
                   a. mengembangkan interaksi yang professional
                   b. membentuk keinginan yang baik
                   c. saling bekerjasama
                   d. semua benar

essai :
1. jelaskan apa itu manajemen komunikasi
Jawab:
proses timbal balik untuk memberi, membujuk dan memberikan perintah dari suatu informasi kepada orang lain serta merupakan tuntutan untuk menjembatani teoritisi komunikasi dan praktisi komunikas.

2. jelaskan pengertian manajemen komunikasi menurut Parag Diwan
Jawab :
Menurut Parag Diwan, pengertian manajemen komunikasi adalah proses penggunaan berbagai sumber daya komunikasi secara terpadu melalui proses perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, dan pengontrolan unsur-unsur komunikasi untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan

3. sebutkan fungsi lain manajemen komunikasi dalam bisnis
Jawab :
-          Manajemen komunikasi sebagai kendali
-          Manajemen komunikasi sebagai motivasi
-          Manajemen komunikasi sebagai bentuk pengungkapan emosional
-          Manajemen komunikasi sebagai alat penyimpan informasi
4. sebutkan tujuan manajamen komunikasi
Jawab :
·         Mengembangkan interaksi yang profesional
·         Membentuk keinginan yang baik (goodwill)
·         Rasa toleransi (tolerance)
·         Saling bekerjasama (mutual understanding)
·         Saling menghargai (mutual appreciation)
·         Mendapatkan opini yang menguntungkan, baik dalam hubungan internal maupun eksternal

5. jelaskan apa itu komunikasi formal menurut George R.Terry
Jawab :
Komunikasi antara atasan dan bawahan yang membutuhkan pengaturan khusus. Jenis komunikasi ini digunakan pada jalur komunikasi formal, memiliki wewenang dan tanggung jawab yaitu melalui instruksi-instruksi bentuk lisan dan tulisan sesuai dengan prosedur secara fungsional yang berlaku dari arus atasan ke bawahan atau sebaliknya.

Contoh: Peraturan Perusahaan mengenai jam kerja yang disampaikan dalam surat kontrak kerja.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WAWASAN NUSANTARA

Latar Belakang wawasan nasional suatu bangsa 1. PENGERTIAN WAWASAN NASIONAL SUATU BANGSA  Wawasan Nasional adalah cara pandang suatu bangsa yang telah menegara tentang diri dan lingkungannya dalam eksistensinya yang serba terhubung (interaksi & interelasi) serta pembangunannya di dalam bernegara di tengah-tengah lingkungannya baik nasional, regional, maupun global.         Suatu negara dan bangsa akan terikat erat apabila ada pemahaman yang mendalam tentang perbedaan dalam negara atau bangsa itu sebagai anugrah, yang pada akhirnya akan memperkaya khasana budaya negara atau bangsa tersebut. Disamping itu, perbedaan ini merupakan satu titik yang sangat rentan terhadap perpecahan jika tidak diberikan pemahaman wawasan nasional dan wawasan nusantara yang tepat bagi bangsa dan negara. Dalam kehidupan berbangsa dan bernegara keanekaragaman (pendapat, kepercayaan, hubungan, dsb) memerlukan suatu perekat agar bangsa yang bersangkutan dapat bersatu guna memelihara keutuhan

TUGAS SOFTSKILL 3

Sasaran implementasi wawasan nusantara dalam kehidupan nasional   Sebagai cara pandang dan visi nasional Indonesia, Wawasan Nusatitara harus dijadikan arahan, pedoman, acuan, dan tuntunan bagi setiap individu bangsa Indonesia dalam membangun dan memelihara tuntutan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Karena itu, implementasi atau penerapan Wawasan Nusantara harus tercermin pada pola pikir, pola sikap, dan pola tindak yang senantiasa mendahulukan kepentingan bangsa dan negara Kesatuan Republik Indonesia daripada kepentingan pribadi atau kelompok sendiri. Dengan kata lain, Wawasan Nusantara. menjadi pola yang mendasari cara berpikir, bersikap, dan bertindak dalam rangka, menghadapi, menyikapi, atau menangani berbagai permasalahan menyangkut kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Implementasi Wawasan Nusantara senantiasa berorientasi pada kepentingan rakyat dan wilayah tanah air secara utuh dan menyeluruh sebagai berikut: 1. Implementasi Wawasan

manajemen kualitas

1. perbuatan mengawasi seluruh aktivitas dan tugas – tugas yang dibutuhkan untuk mempertahankan tingkat unggulan yang diinginkan merupakan pengertian dari             a . manajemen kualitas             b. manajemen biaya             c. manajemen waktu             d. manajemen komunikasi 2. yang termaksud dalam kualitas yang diawasi adalah             a. kualitas perusahaan             b. sumber daya manusia             c. proses             d . semua benar 3. tujuan dari manajemen kualitas adalah             a. agar profit b . untuk menanamkan kesadaran kualitas terhadap seluruh proses da;am sebuah organisasi                         c. untuk menanamkan rasa cinta terhadap perusahaan                         d. agar semanat bekerja 4. sesuatu yang bisa dirasakan, namun susah diartikan dan dioperasionalkan ataupun diukur merupakan pendekatan jenis             a. user based approach             b. manufacturing based approach             c . transcende